Halo agan-agan semuanya, kali ini saya akan menjelaskan cara membuat sampul buku dengan langkah yang sangat sederhana dan mudah. Di sini saya hanya akan menjelaskan cara menggunakan Transparency Tool. Tool ini fungsinya untuk mentransparankan gambar dengan backgroundnya. Kan sudah tahu ya, sampul buku suka menggabungkan beberapa gambar, lalu dibuat menyatu gambarnya dengan cara mentransparankannya. Langsung aja gan caranya.



Pertama: Masukan dua gambar yang akan kita buat jadi bahan sampul buku. Di Om Google banyak tuh gan gambar-gambarnya :P
Kedua: Aturlah gambar itu secara menyusun, dan samakan juga besarnya. Selain itu,gambar yang diatas harus menindih gambar yang di bawah. Sebetulnya sebaliknya juga tidak masalah, cuma biar mudah, ikuti aja ya saran saya ^_^.


Ketiga: Sekarang klik Interactive Tool, dan pilih Interactive Transparency Tool.
Kalo sudah, arahkan anak panah mose pada gambar yang ata di bagian tengahnya, lalu tekan mouse dan seret ke bawah secara lurus. Lihat gambar. Aturlah panjang-pendek garisnya biar kedua batas gambar tersebut tidak terlihat. Biar warnanya bercampur.



Keempat: Sekarang tinggal aktifkan Text Tool (F8), dan pilih Font yang agan suka, kalau saya menggunakan Fon t edwardian Script ITC. Pilih juga warna buat teksnya. Saya memilih warna putih. Kalo udah selesai, aturlah besar teksnya biar terlihat menarik.





Kelima: Tambahkan teks keterangan di bawah judul dengan kalimat yang agak panjang, biar terlihat seperti sampul buku beneran. Kalau mau, tambahkan juga logo, letakan di tempat yang menurut agan tepat logonya.
seperti itu, mudah sekalikan? Silahkan kreasikan.


0 komentar:

Poskan Komentar